Ini Dia Cara Memulai Trading Saham Yang Realistis

Cara Menjadi Investor Pemula

Cara Memulai Trading Saham – Untuk anda yang memiliki keuangan terbatas pastinya akan sangat tertarik untuk mendapatkan uang tambahan, bukan?

Maka dari itu, sangat penting sekali belajar investasi untuk pemula. Salah satunya adalah dengan memulai trading saham.

Dengan mengikuti berbagai langkah di bawah ini, tentunya cara memulai trading sahambisa anda lakukan dengan mudah

Main demo account untuk 1 bulan sambil menyiapkan modal

Langkah pertama yang umumnya disarankan saat memulai trading saham yaitu “belajar teori trading saham”.

Memang, tidak bisa dipungkiri jika teori sangatlah penting. Namun, ketika teori tersebut tidak anda praktekkan, maka anda tetap tidak akan berhasil.

Untuk anda yang sangat ingin mengetahui bagaimana cara memulai trading saham yang realistis, maka mau tidak mau anda harus belajar tentang analisis teknikal dan fundamental, hingga berbagai teori lainnya yang bisa mendukung keberhasilan anda dalam trading saham.

Tentunya, cara terbaik dalam mempelajari seluk-beluk tentang trading saham yaitu dengan mencobanya. Anda bisa menggunakan akun demo yang digunakan untuk trading saham. Akun ini akan memfasilitasi anda untuk melakukan trading saham dengan memakai uang virtual.

Kondisi pasar yang terdapat di akun demo tentunya menggambarkan kondisi pasar saham yang sebenarnya. Sehingga, anda bisa langsung merasakan seperti apa pengalaman trading saham yang sebenarnya tanpa memiliki modal terlebih dahulu.

Namun, yang perlu diingat adalah fungsi dari penggunaan akun demo ini yaitu sebagai pembelajaran. Jangan sampai anda menyepelekan uang virtual yang memang disediakan pada akun demo ini.

Saat melakukan transaksi pada akun demo, maka perlakukanlah seolah-olah anda menggunakan uang anda sendiri. Hal ini tentunya sebagai salah satu cara memulai trading saham yang sangat bermanfaat untuk diri anda.

Memilih Broker Saham Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Cara memulai trading saham yang realistis selanjutnya adalah dengan memilih broker yang sesuai dengan kebutuhan. Pada dasarnya, ada banyak sekali broker yang bisa anda pilih saat memulai trading saham.

Pastinya, setiap broker mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, bagaimanakah cara memilih broker dengan tepat, yang sesuai dengan kebutuhan anda? Untuk anda yang penasaran, maka anda bisa mengetahui beberapa hal di bawah ini saat memilih broker.

  • Pastikan jika broker tersebut sudah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).
  • Ketahuilah dengan pasti berapakah setoran awal yang memang disyaratkan oleh broker tersebut.
  • Apakah broker tersebut akan memberikan rekomendasi saham tertentu kepada anda?.
  • Berapa besarnya komisi transaksi?
  • Bagaimana fasilitas transaksi saham tersebut?
  • Apakah broker tersebut mempunyai fasilitas margin?
  • Perhatikan Rekening Dana Investor (RDI) saham tersebut.

Dengan berbagai pembahasan yang telah dipaparkan di atas mengenai cara memulai trading saham, maka anda tidak pelru khawatir lagi untuk memulainya sekarang juga.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *