Belajar Trading Saham Online Untuk Mahasiswa

Belajar Trading Saham Online Untuk Mahasiswa

Di jaman digital seperti sekarang ini, peluang usaha bisnis online untuk mahasiswa sudah terbuka lebar. Mungkin, banyak mahasiswa yang ragu untuk memulai bisnis karena tak adanya modal dan sebagian mahasiswa masih bergantung ke orang tua. Untuk masalah ini, investasi saham dengan modal kecil bisa dilakukan. Nah, berikut ini belajar trading saham online untuk mahasiswa.

Awali dengan modal kecil

Tidak ada yang tidak mungkin untuk belajar trading saham online untuk mahasiswa. Bahkan, modal untuk investasi saham yang kecil pun bisa dilakukan. Mengawali investasi saham dengan modal kecil akan mencegah Anda dari resiko. Seperti yang diketahui, trading saham memiliki resiko yang tinggi, tidak semua orang bisa membaca grafik dan cocok di bidang ini.

Jadi, Anda harus benar-benar yakin dan nyaman, tak masalah untuk meneruskan. Untuk awal – awal kerugian umum terjadi sebagai tahap pembelajaran.

Bekali diri dengan pengetahuan

Belajar trading saham online bukan menjadi cara cepat untuk bisa kata. Namun bisa cara terbaik untuk lebih mapan. Tentunya, untuk bisa menguasai trading saham harus belajar terlebih dahulu, seperti pada pekerjaan lainnya. Namun pembelajaran trading saham hanya ada dua, yakni membaca tren dan mengenal simbol chart. Setidaknya, Anda bisa melakukan analisis.

Pilih perusahaan sekuritas

Modal sudah ada, sekarang waktu buat sedikit melakukan analisis untuk trading. Langkah berikutnya, tentu mencari perusahaan sekuritas untuk Anda menanamkan modal. Belajar trading saham online dalam pemilihan broker terkadang sedikit tricky agar Anda tidak merugi nantinya.

Bagi Anda yang ingin selalu mengetahui pergerakan saham, paling tidak gunakan aplikasi yang ringan dan mudah. Jangan sampai menggunakan aplikasi yang terlalu berat, apabila smartphone Anda tidak mumpuni. Jangan sampai smartphone mati karena aplikasi yang terlalu berat.

Hindari saham gorengan

Saat belajar trading saham online, sangat penting untuk menghindari yang namanya saham gorengan. Banyak sekali para trader yang menggunakan saham model yang satu ini. Namun, bagi Anda yang pemula dan mahasiswa sangat tidak disarankan untuk coba-coba.

Pasalnya, saham gorengan sangat sulit untuk dibaca, baik melalui analisis teknikal hingga fundamental. Gerakannya juga tidak bisa diprediksi. Gerakan yang acak ini sangat tidak pas bagi Anda yang sedang belajar trading. Paling aman untuk belajar dari saham-saham dengan pergerakan yang normal, blue chip atau second liner.

Jangan gunakan modal untuk satu transaksi saja

Belajar trading saham online untuk pemula sangat tidak disarankan untuk menggunakan semua modalnya hanya untuk satu transaksi saja. Jikapun tidak ingin mendapatkan resiko, Anda bisa menggunakan sedikit saja. Untuk sisanya bisa disimpan. Hal ini menjadi cara pembelajaran bagaimana menjadi seorang trader. Dengan begitu, apabila ada kerugian bisa langsung tahu cara menanganinya

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *